Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Dahlan: 1.000 Motor Listrik Mulai Diproduksi 2012

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan sebanyak 1.000 motor listrik hasil karya putra petir kelima, Mario Rivaldi mulai diproduksi pada tahun 2012 ini.

"PT PLN Persero telah memesan 1.000 motor listrik dari putra petir kelima," kata Dahlan ketika ditemui di kantor Telkom Indonesia, di Jakarta, Selasa.
Menurutnya, motor listrik ini cukup tangguh untuk dikendarai. Ia juga sudah mencoba mengendarai motor listrik itu berkeliling kota Cimahi, Jawa Barat.

"Motor listrik itu cukup kuat untuk dikendarai. Saya keliling Cimahi naik motor listrik itu," ungkapnya.

Menyoal harga motor listrik tersebut, Dahlan enggan membeberkannya. Ia hanya menekankan motor tanpa BBM ini ramah lingkungan.
Dalam catatan Dahlan Iskan bertajuk "Plok Plok Plok di Istana Jogya", ia menyebutkan Mario Rivaldi merupakan spesialis sepeda motor listrik.
Lulusan Inggris dan Jerman yang pernah mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Bandung ini bukan baru membuat, tapi sudah membuat, jelasnya. Bahkan, sepeda motornya sudah lolos uji sertifikasi dan sudah dipatenkan.
Mario tidak mau karyanya ini disamakan dengan motor listrik dari Tiongkok yang kini beredar di Indonesia. Kelas motornya yang akan diberi merek Abyor itu jauh di atas yang ada di pasar sekarang.
Selain Mario Rivaldi, putra petir lainnya, Dasep Ahmadi, sudah mengembangkan mobil listrik yang kini dikendarai oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. (tp)

SUMBER : Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar