Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Dahlan Boyong Mobil Listrik Sekelas Ferrari Agustus

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana memboyong mobil listrik buatan anak negeri sekelas Ferrari ke Jakarta tiga pekan mendatang.
"Sekarang masih dibuat. Tiga minggu lagi saya ambil," kata Dahlan Iskan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, seraya menambahkan memilih warna merah sebagai mobil dinasnya.
Dahlan mengakui dirinya akan mengunjungi pabrik mobil listrik sekelas Ferrari itu di Yogyakarta pada Senin sore ini. Kunjungannya adalah untuk melihat perkembangan pembuatan mobil listrik tersebut.
Menyoal nama mobil listrik sekelas mobil sport buatan Italia itu, Dahlan mengakui namanya akan diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Ia berharap mobil listrik sport ini memiliki sejumlah teknologi "high end".


"Jangan Ferrari (namanya), nanti yang punya Ferrari marah. Yang penting mobil `high end` lah," tuturnya.
Mobil listrik sekelas Ferrari ini dihargai sekitar Rp1,5 miliar per unit. Saat ini, sudah ada 40 unit yang dipesan untuk mobil listrik karya Danet Suryatama itu. Bahkan, Presiden SBY juga turut memesannya.
Danet merupakan insinyur lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA. Danet sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat ini, mobil listrik sport itu sudah dibuatkan prototipenya.
Prototipe mobil listrik itu akan diperkenalkan pada Agustus mendatang dan mulai diproduksi massal pada awal 2013.(rr)

SUMBER : Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar